Lari Saat Disergap, Tersangka Curanmor Terjungkal Dibedil

img
Petugas Polsek Bahuga amankan spesialis pencuri motor di wilayah setempat. Foto: Robin

Harianmomentum--Spesialis pencuri motor berinisial SS warga Pisang Indah, Bumi Agung, Waykanan, Provinsi Lampung, terjungkal dibedil tim khusus anti bandit (Tekab) Polsek Bahuga, di sekitar rumahnya, Jumat (14/4) siang.

 

Kapolsek Bahuga, AKP Singgih Widada membenarkan, tersangka berikut barang buktinya telah diamankan petugas ke Mapolsek Bahuga.

 

"Tersangka SS terpaksa dilumpuhkan karena melawan dan berupaya melarikan diri," kata Singgih Widada.

 

Menurut Singgih, ditangkapnya tersangka SS berdasarkan laporan korban Agus warga Pisang Baru, Bumi Agung, Waykanan, kepada Bhabinkamtibmas tentang kehilangan sepeda motor miliknya jenis Supra 125 BG-5830-YR yang terparkir di halaman Puskesmas Pisang Baru. Selanjutnya Bhabinkamtibmas melaporkan hal itu ke Polsek Bahuga.

 

Sebagai upaya tindak lanjut, petugas datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengumpulkan keterangan saksi dan bukti.

 

"Hasil penyelidikan mengarah kepada tersangka SS. Petugas yang telah mengantongi identitasnya kemudian melakukan penggerebekan," kata dia. 

 

Saat akan disergap, ia melanjutkan, tersangka SS melawan dan berupaya melarikan diri, karena petugas telah siaga mengejarnya langsung memerintahkan agar tersangka menyerah hingga melepaskan tembakan peringatan, tapi tak diindahkan. 

 

"Takut buruan lolos, petugas terpaksa menembak kakinya," kata Kapolsek.

 

Saat diintrogasi tersangka SS mengakui perbuatannya telah mencuri motor bersama rekannya berinisial AD (DPO) dan motor hasil curian disembunyikan di areal perkebunan karet milik Sarjono di daerah Pisang Baru, Bumi Agung, menunggu penadah barang curian tersebut.

 

"Kasusnya masih dikembangkan, karena petugas masih mengejar tersangka AD (DPO)," ungkapnya.

 

Akibat perbuatannya tersangka SS bakal dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(bin/asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos