Audiensi dengan Kapolres, PWI Lamtim Siap Dukung Keamaanan Tetap Kondusif

img
Audiensi anggota PWI Lamtim dengan Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro kabupaten setempat./Arif F

Harianmomentum.com--Audiensi dengan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) AKBP Taufan Dirgantoro, jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur menyatakan kesiapannya mendukung serta ikut aktif menciptakan suasana keamanan tetap kondusif di daerah setempat.

 

Kedatangan pengurus organisasi kewartawan yang dipimpin oleh Ketua PWI terpilih Musannif Efendi dan diterima langsung AKBP Taufan Dirgantoro beserta jajaran Polres Lamtim di ruang kerjanya," Kamis (12/4).

 

Ketua PWI Lamtim, Musanif Efendi mengatakan bahwa kedatangan mereka untuk beraudensi disamping memperkenalkan jajaran pengurus periode 2018--2021 juga dalam rangka meningkatkan jalinan kemitraan yang selama ini sudah terjalin.

 

"Sebagai mitra PWI Kabupaten Lamtim juga akan selalu bersinergi dengan Kepolisian khususnya Polres Lamtim untuk bersama-sama meminimalisir berita-berita bohong atau hoax yang saat ini marak bermunculan di berbagai media sosial," katanya.

 

Upaya itu juga, kata dia, dilakukan guna menindaklanjuti kegiatan yang belum lama ini kita laksanakan antara media dan pihak Polres Lamtim.

 

"Dengan kesepakatan meminimalisasi berita bohong atau berita yang bersifat provokatif disinyalir dapat meredam terjadinya konflik, sehingga kondisi kondusif tetap terjaga," katanya.

 

Sementara itu, Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran jajaran pengurus PWI Kabupaten Lamtim.

 

Ia juga berpesan agar tetap menjaga sinergitas, kekompakan antara PWI dengan Polres Lamtim.

 

"Saya juga berharap agar seluruh wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Kabupaten Lamtim khususnya dan para wartawan yang bertugas di wilayah ini, agar dalam penyajian berita atau penyampaian informasi baik melalui media online ataupun media cetak tetap objektif dan  berimbang sesuai dengan ketentuan dalam UU Pers," tutupnya.(arf)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos