Hari Pertama Lebaran 2018, Empat Kios Kebakaran di Pasar Banyuurip Pringsewu

img
Empat kios kebakaran di pasar Pekon Banyuurip, Kecamatan Banyumas.(Sulis)

Harianmomentum.com--Hari pertama lebaran 2018, empat kios kebakaran di Pasar Banyuurip, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Jumat (15/6) sekitar pukul 11.00 Wib.

Kendati tidak menelan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp250 juta lebih.

Keempat kios yang terbakar itu  milik Lia warga Pekon Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara yang menyediakan dagangan mainan, lalu warung makan milik Nono Karsono, counter HP milim Juli warga Pekon Banyumas dan tempat penjualan bakso/gorengan. Serta ada sepeda motor Honda Revo ikut terbakar.

Berdasarkan keterangan saksi, kronologis kejadian berawal sekitar pukul 11.00 Wib sejumlah warga melihat kobaran api dari counter HP. Kemudian tidak berselang lama, api menjalar membakar  ke tiga kios lainnya disebelahnya. 

Awalnya warga setempat yang mengetahui ada kobaran api yang sudah membumbung tinggi itu, berusaha memadamkannya dengan alat seadanya sambil menunggu bantuan pemadam kebakaran.

Beberapa waktu kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Pringsewu datang segera membantu memadamkan kobaran api, sehingga dapat dijinakan pada pukul 12.30 Wib. Kemudian, aparat kepolisian,  Polsek Sukoharjo melakukan pengamanan dan melakukan  pemasangan garis polisi guna mengamankan areal tersebut.

Bahkan, Polsek Sukoharjo Polres Tanggamus langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran kios di Pasar Banyu Urip Kecamatan Banyumas. 

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Kapolsek Sukoharjo AKP Wahidin mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan telah mengamankan satu KWH Listrik, satu kabel listrik serta beberapa bahan yang terbakar lainnya  dari lokasi kebakaran.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan dan kami sudah mengamankan sejumlah barang bukti disekitar lokasi kebakaran," ungkap AKP Wahidin.(lis)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos