Tiga Bus Damri Hangus Terbakar

img
Bus Damri yang terkbakar saat diparkir di Pool Damri Rajabasa, Bandarlampung.

Harianmomentum--Tiga unit bus yang sedang diparkir Pool Damri, Rajabasa, Bandarlampung, terbakar,  Rabu (3/5) sekira pukul 15.30 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat percikan api mesin las yang sedang digunakan untuk memperbaiki salah satu bus.

                        

“Tadi ada satu bus yang sedang diperbaiki. Tiba-tiba ada percikan api dari mesin las mekanik dan langsung menyabar tangki bensinbus, “ kata Satria (23)  pedagang di Pool Bus Damri itu.

 

Dia melanjutakan, api yang dengan cepat membesar langsung menyambar dua bus lainnya yang terparkir tepat di sebelah bus yang terbakar. 

 

"Mobil yang di sebelahnya lagi mau dimundurin, tapi apinya langsung menyambar,“ tuturnya.

   

Armansyah (47) saksi mata lainnya mengatakan sebenarnya ada enam bus  yang sedang diparkiri  di lokasi kejadian. Namun, tiga bus lainnya bisa diselamatkan dari sambaran api.  

 

"Ada enam mobil bus yang terparkir di lokasi itu, tiga bus berhasil disingkirkan. Yang tiga ngak keburu dan ikut terbakar ," jelasnya. 

 

Melihat kejadian tersebut, para pegawai Damri dibantu warga sekitar langsung membantu menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam bus. 

 

Sekitar pukul 17.00 WIB,  api berhasil dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran turun kelokasi.

 

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Sampai saat ini, kerugian  materi akibat kebakaran itu belum dapat dipastikan. Petugas Pool Damri setempat  enggan memberikan keterangan kepada media. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos