Petahana Lirik PAN Lampura

img
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara saat pengembalian berkas penjaringan di PAN Lampura.Foto:Yansen

Harianmomentum--Petahana Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyebut Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) seksi sehingga menjadi incaran banyak politisi di wilayah tersebut.

 

Hal tersebut dikatakan Agung Ilmu Mangkunegara saat mengembalikan berkas penjaringan PAN Lampura, Senin (24/7).

 

"Saya harap, PAN tidak salah menetapkan pilihan terhadap calon kepala daerah di Lampura," kata Agung.

 

Menurut dia, PAN seyogyanya tidak salah pilih untuk menjatuhkan dukungannya. "Saya yakin PAN ingin menang. Maka itu PAN harus mendukung dan mengusung calon yang berpeluang besar untuk menang, dan calon itu adalah yang di depan mata kalian," ujar Agung.

 

Soal sosok bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya, Agung mengatakan semua itu masih dalam proses. 

 

"Tentunya semua partai menghendaki kader-kadernya  untuk maju berkontestasi dan semua masih dalam penjajakan. Memilih calon pendamping tidak semudah membalikan telapak tangan," kata dia. 

 

Calon wakil hendaknya jujur, ia melanjutkan, juga setia dan bisa bekerjasama dalam menjalankan visi dan misi. "Buat apa terburu-buru jika nanti di tengah jalan berpisah. Pokoknya harus sehidup semati," terangnya.

 

Ketika disinggung peluang calon pendampingnya dari luar partai, Agung mengatakan, dalam memilih pendamping harus benar-benar mengacu pada kedekatan emosional baik baik calon itu dari partai politik maupun dari kalangan profesional. 

 

"Jika dia dari kalangan profesional maka dia harus memiliki kemampuan dan keahlian ilmu untuk bisa membangun daerah," pungkasnya. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos