Panjang Rawan Narkoba, FKPPI Diminta Bersinergi TNI/Polri

img
Foto bersama usai pelantikan Pengurus FKPPI 0801-01 Rayon Kecamatan Panjang masa Bhakti 2017-2022 di halaman Markas Koramil Panjang, Rabu (26/7) sore. Foto: Istimewa

Harianmomentum— Pembina Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI) Rayon Kecamatan Panjang yang juga Kapolsek Panjang Kompol Sofingi mengatakan, wilayah panjang merupakan daerah yang rawan terjadinya peredaran narkoba, untuk itu ia berharap FKPPI tetap bersinergi dengan pihak kepolisian dan juga TNI.

 

"Sinergitas masyarakat dengan pihak kepolisian dan TNI tetap harus ditingkatkan, dan kecamatan panjang adalah salah satu wilayah yang banyak terjadi kasus narkoba. Karena itulah FKPPI harus siap membantu pemerintah melalui pihak kepolisian memberantas musuh bangsa yaitu Narkoba," ujar Kapolsek pada Pelantikan Pengurus FKPPI 0801-01 Rayon Kecamatan Panjang masa Bhakti 2017-2022 di halaman Markas Koramil Panjang, Rabu (26/7) sore.

 

Ketua PC 0801 FKPPI Kota Bandarlampung Sutanto Sanu mengatakan, seiring perkembangan zaman dan situasi di NKRI, Kesatuan dan Persatuan Bangsa Indonesia sangat dibutuhkan.

 

"FKPPI harus siap menjadi garda terdepan didalam menjaga keutuhan NKRI, aktif dalam kegiatan sosial, dan juga turut serta membantu Pemerintah, TNI dan pihak Kepolisian khasnya dalam memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba," ujar pria yang biasa disapa Mas Tanto ini.

 

Ia melanjutkan, pasca dilantiknya pengurus Rayon Kecamatan Panjang, diharapkan segera menginventarisir keanggotaan yang selama ini belum terdata secara maksimal, sehingga keutuhan antar anggota FKPPI benar-benar dapat terakomodir dengan baik.

 

"Anggota aktif FKPPI Rayon Kecamatan Panjang sebelumnya terdata sekitar 500 lebih keanggotaan, tujuan FKPPI adalah menghimpun Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI Polri agar menjadi pribadi yang pancasila dan berwatak luhur, untuk itu kedepan menjadi tugas pengurus baru untuk kembali mendata dan menginventarisir anggota di Kecamatan panjang,” imbuhnya.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang dapat hadir dan memberikan suport, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan berjalan sukses.

 

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, kecamatan Teluk Betung Selatan (TBS) dan Kecamatan lainnya di Bandar Lampung juga menyusul akan melaksanakan pelantikan pengurus, mudah-mudahan kedepan FKPPI dibawah naungan Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra, FKPPI di Provinsi Lampung tetap menjadi organisasi yang Eksis dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya.

 

Diketahui dalam kegiatan tersebut, Ketua PC 0801 FKPPI Kota Bandar Lampung Sutanto melantik pengurus Pengurus Rayon 0801-01 Kecamatan Panjang yang dikomandoi Rudiyanto, S.An.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Pembina FKPPI Rayon Panjang Kapolsek Panjang Kompol Sofingi, Danramil Mayor Infantri Joko Warsito, dan Lanal Panjang selaku pembina FKPPI, hadir juga pengurus PC FKPPI dari Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, pesawaran dan Kabupaten Lainnya. (red)

 


Leave a Comment