Anggota Kodim 0427/Waykanan Halau Massa Hakimi Pelaku Curanmor

img
Ilustrasi: Net

Harianmomentum.com-- Serda Sugiyanto, anggota Kodim 0427/Waykanan berhasil menggagalkan aksi massa warga Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumiagung Kabupaten Waykanan terhadap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang tertangkap pada Rabu (1/11).

 

Kronologis kejadian yaitu sekitar pukul 03.40, korban Darji (60) warga Kampung Pisangbaru Kecamatan Bumiagung hendak mengeluarkan sepeda motor dari dalam rumah karena akan berangkat deres karet di kebunnya.

 

Setelah itu Darji masuk rumah karena akan mengambil sesuatu, namun takk lama kemudian terdengar suara motornya dibawa kabur oleh pencuri.

 

Selanjutnya Darji dan cucunya Adi (25) melakukan pengejaran. Saat yang bersamaan Serda Sugiyanto melintas di lokasi tersebut dan ikut melakukan pengejaran bersama-sama dengan masyarakat.

 

Sekira pukul 04.00, salah satu pelaku berhasil ditangkap oleh korban di jembatan terantang  yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Oku Timur dan Kabupaten Waykanan.

 

Saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan dengan cara memukul kening Darji dengan menggunakan gagang pistol serta menggigit tangan Adi. 

 

Melihat pelaku yang melakukan perlawanan tersebut entah siapa yang memulai, massa mulai terprovokasi menghakimi pelaku di tempat itu juga.

 

Beruntung Serda Sugiyanto dengan cepat dan berhasil menghalau massa yang sudah terprovokasi untuk menghakimi pelaku sampai mati.

 

Tidak berapa lama, anggota Polsek Bahuga datang ke lokasi untuk membawa pelaku ke Polsek Bahuga.

 

Sementara senpi rakitan milik pelaku yang diamankan oleh Serda Sugiyanto, diserahkan ke Polsek Bahuga sebagai barang bukti tindak kejahatan pelaku.

 

Belakangan diketahui bahwa pelaku bernama Mulyadi (48), warga Desa Bantan Kecamatan BP Peliung Kabupaten Oku Timur, Sumsel.

 

Ia dibawa ke Puskesmas Sukabumi untuk mendapatkan perawatan akibat luka lebam yang dialaminya akibat pukulan massa.

 

Sementara Darji beserta cucunya juga dirawat di Puskesmas Sukabumi untuk mendapatkan perawatan karena Darji menderita luka di bagian kening akibat dipukul gagang senpi oleh pelaku dan cucunya yang bernama Adi juga dirawat di Puskes Sukabumi karena menderita luka gigit dilakukan oleh pelaku.

 

Aksi yang dilakukan oleh Serda Sugiyanto anggota Kodim 0427/Way Kanan merupakan tindak lanjut dari pernyataan Dandim 0427/WK sebelumnya terkait maraknya aksi kriminalitas di wilayah Kodim 0427/Way Kanan, dimana dimana anggota Kodim diharapkan dapat membantu anggota tugas kepolisian dalam menangani aksi kriminalitas. (vit)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos