Hari ke-13 Operasi Zebra Krakatau Jaring 2.100 Pengendara

img
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Kemas Ahmad Yamin. Foto: Agung Chandra Widi

Harianmomentum.com— Pada hari ke-13 Operasi Zebra Krakatau 2017 menindak sebanyak 2.100 lebih pengendara, baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4).

 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Kemas Ahmad Yamin mengungkapkan, jumlah tersebut adalah total keseluruhan laporan yang diterima oleh Ditlantas Polda dari seluruh Kabupaten/Kota se-Lampung.

 

"Hari ini ada sekitar 2.100 lebih. Jumlah itu meningkat 45 persen bila dibandingkan dengan tahun lalu," kata Dirlantas usai acara apel besar komunitas otomotif di Lapangan Korpri, Komplek Pemprov Lampung, Senin (13/11). 

 

Menurut mantan Dirlantas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, pengendara R2 yang paling mendominasi pelanggaran.

 

"Paling dominan sepeda motor. Dalam hal ini, kesalahan yang paling banyak mengenai helm. Pengendara R2 masih banyak yang tidak pakai helm SNI. Banyak juga kendaraan R2 yang tidak lengkap surat-menyuratnya," ungkapnya.

 

Sementara, untuk total keseluruhan laporan dari awal operasi digelar hingga hari ke-13 ini, pihaknya belum dapat memaparkannya.

 

"Besok adalah hari terakhir kita lakukan operasi ini," ujarnya.

 

Diberitakan bahwa operasi zebra krakatau ini digelar selama dua pekan atau 14 hari, mulai Rabu 1 November 2017 sampai dengan Selasa 14 November 2017 esok hari. (acw)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos