Pergantian Kapolres Pesawaran Tidak Pengaruhi Penanganan Perkara

img
Kapolres Pesawaran AKBP M. Syarhan. Foto Doy

Harianmomentum.com-- Adanya pergeseran jabatan Kepala Polisi Resort (Kapolres) Pesawaran, tidak akan mempengaruhi seluruh perkara yang sudah masuk dan ditangani Polres Pesawaran.

 

Hal tersebut dikatakan Kapolres Pesawaran AKBP M. Syarhan, Kamis (23/11).

 

"Tidak akan ada masalah. Seluruh kasus yang ditangani Polres Pesawaran, tidak akan terpengaruh oleh adanya pergeseran jabatan Kapolres Pesawaran. Semua perkara yang sudah masuk, tetap akan ditindaklanjuti," ujar Kapolres.

 

Syarhan menerangkan, ada beberapa kasus hukum yang saat ini masih di proses oleh Polres Pesawaran, salah satu diantaranya adalah dugaan korupsi yang terjadi pada Dinas Perhubungan Kabupaten Pesawaran. 

 

Menurutnya, untuk penetapan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan kapal yang terjadi di Dinas Perhubungan Pesawaran, sampai sekarang masih menunggu hasil audit BPK, untuk menghitung kerugian negaranya.

 

"Meskipun saya nantinya tidak lagi menjabat sebagai Kapolres Pesawaran, tapi seluruh kasus hukum yang masih dalam proses, tetap akan berlanjut. Termasuk kasus dugaan tindak pidana korupsi yang sedang di proses hukum oleh Polres Pesawaran, masih tetap akan berjalan," tegasnya. 

 

Dia juga mengungkapkan bahwa, di Kabupaten Pesawaran ada beberapa tindak pidana yang cukup menonjol dan perlu diantisipasi. Terutama tindak pidana curat, curas dan curanmor, serta kasus narkoba yang masih marak dikabupaten ini.

 

"Di Kabupaten Pesawaran ini, masih banyak tindak pidana yang harus diantisipasi, terutama dibeberapa daerah yang tindak pidana seperti Curas, Curat dan Curanmor (C3) serta narkoba, masih rawan dan cukup tinggi. Dan hal ini tidak bisa didiamkan, perlu adanya langkah preventif untuk mengantisipasi dan menekan tindak pidana teraebut," ungkapnya.

 

Sementara itu, saat disinggung terkait proses serah terima jabatan (Sertijab) dirinya sebagai Kapolres Pesawaran menjadi Kapolres Lampung Selatan, dan peresmian kantor Mapolres Pesawaran.

 

Dia menuturkan, hingga saat ini dirinya masih menunggu proses sertijab, karena hal itu tergantung dari Polda Lampung. Sedangkan untuk peresmian Mapolres Pesawaran, dirinya siap hadir. (doy)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos