Warga Pekon Gedungcahya Kuningan Pertanyakan Bangunan Terbengkalai

img
Sejak selesai dibangun pada tahun 2016, bangun gedung sekolah di Pekon Gedungcahaya Kuningan, Kecmatan Ngambur, Kabupaten Pesisi Barat ini, tidak pernah difungsikan.

Harianmomentum.com--Warga Pekon (desa) Gedungcahya Kuningan, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mempertanyakan bangunan gedung yang terbengkalai di wilayah setempat.

 

Menurut  warga, sejak dibangun pada tahun 2015-2016, gedung tersebut belum pernah difungsikan. 

 

“Katanya gedung itu untuk SMA Al-Kautsar. Tapi sejak selesai dibangun, hingga sekarang belum pernah difungsikan. Malahan beberapa bagian, sudah ada yang rusak. Halamanya juga sudah dipenuhi semak belukar,” kata Peratin (kepala desa) Gedungcahya Kuningan Samsudin pada harianmomentum.com, Senin (12/3).  
 

Samsudian juga mengatakan, menurut informasi yang dia dapat, menyebut gedung tersebut dibangun dinas pendidikan. 

 

“Ada juga yang bilang dibangun oleh disdik. Tapi saya juga tidak tau pasti, apa dibangun disdik provinsi Lampung atau Disdik Pesisir Barat. Yang jelas bangunan itu berada di atas lahan fasilitas umum,” ungkapnya.    

 

Dia mengaku, tidak terlibat dalam proses perizinan pembangunan gedung tersebut. “Saat itu proses perizinanya masih ditangani peratin yang lama,” terangnya.

 

Bagunan yang terbengkalai itu terdiri dari: enam lokal belajar dan ruang MCK (mandi cuci kakus). 

 

“Kami berharap pihak terkait dapat menindaklanjuti masalah ini. Sayang jika gedung itu dibiarkan terbengkalai tanpa  dimanfaatkan,” harapnya. (asn)

 



Leave a Comment