Pastikan Penyebab Kebakaran, Polisi Segera Turunkan Tim Forensik

img
Kapolsek Tuba Tengah Kompol Zul Pikar memberikan keterangan pers./Ferki

Harianmomentum.com--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tulangbawang Tengah segera menurunkan tim forensik guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran di Pasar Pulungkencana Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu (9/8).

Kapolsek Tulangbawang Tengah, Kompol Zul Pikar mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih diduga akibat korsleting listrik dari salah satu kios pedagang di pasar tradisional tersebut. Baca Juga: Pedagang Pasar Histeris Saksikan Kebakaran

"Kami akan segera berkoordinasi dengan tim forensik dan mengirimkan hasil pemeriksaan untuk diuji laboraturium yang ada di Palembang," kata Kapolsek.

Sementara, dia mengatakan, pihaknya akan memasang garis polisi agar tidak ada yang mengganggu lokasi kejadian sehingga penyelidikan dapat berjalan lancar.


Sementara itu, Ansor saksi mata kejadian itu mengatakan tidak mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. "Api terlihat mulai dari daerah tengah-tengah pasar, tidak begitu lama api itu langsung menyebar hingga toko bagian depan," ujar warga setempat Ansor.

Baca Juga: Pasar Pulungkencana Kembali Kebakaran

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun pedagang pasar diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Api kebakaran dapat dikendalikan setelah lima unit kendaraan pemadam kebaran dikerahkan.(frk)


Leave a Comment