Tulangbawang Barat Sosialisasi Sanitasi Berbasis Masyarakat

img
Sosalisasi Pasimas III di Tulangbawang Barat. Foto. Frk.

Harianmomentum.com-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang barat menyosialisasikan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III, Selasa, 14/8/18). 

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Tulangbawang Barat ini, diikuti seluruh camat dan kepala tiyuh (desa) se-Tulangbawang Barat.

Bupati Umar Ahmad, dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Bidang Perekonomian Syakib Arsalan, mengatakan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat, menjadi salah satu program andalan nasional.

Program ini bertujuan meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

Dia meminta peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik untuk menyukseskan program Pasimas 2018.

Kegiatan ini sesuai dengan amanat RPJM yaitu mewujudkan akses air minum dan sanitasi yang baik bagi masayarakat. Program Pansimas diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masarakat.

"Saya berharap progra ini terlaksana dengan baik. Karena itu, harus dilakukan pengawasan yang ketat agar pelaksanaan program sesuai rencana," katanya.

Narasumber kegiatan ini antara lain, dari Provinsi Lampung yang juga tenaga ahli pasimas, Asminto Burniat, Kepala Dinas Kominfo Fajri Hikmat. (frk).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos