Mahasiswa Diminta Manfaatkan Teknologi Tepat Guna

img
Foto bersama usai pembukaan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKKMB) di UM Lampung, Rabu (12/9).

Harianmomentum.com--Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung diminta dapat memanfaatkan teknologi secara tepat guna. 

Hal itu disampaikan Rektor UM Lampung Dr Dalman MPd pada pembukaan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKKMB) di UM Lampung, Rabu (12/9).

"Saya minta mahasiswa baru di kampus hijau ini dapat memanfaatkan teknologi secara baik, guna menangkal dan bukan menyebarkan berita bohong (hoax).

Sebagai mahasiswa zaman now, kata dia, semestinya kita sudah pandai dan bijak menggunakan teknologi, mari bersama kita sebarkan kebaikan di kehidupan kampus untuk memajukan dan membangun UM Lampung.

Sesuai tema PPKKMB kali ini 'Pembentukan Generasi Milenial Unggul dan Berkarakter dalam Merespon Tuntutan Global menuju Indonesia Berkemajuan'. Dalman mengaskan, pihaknya berupaya membekali semua mahasiswa untuk meningkatkan Imtaq untuk membangun karakteristik serta bersaing dalam Iptek

"Tidak ada lagi generasi Gagap Teknologi dan tertinggal, semua harus menjadi besar dan menjadi Universitas unggul yang turut membangun Lampung," kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Lampung Mulyadi Irsan menekankan, lulusan UM Lampung untuk dapat berkontribusi pada pembangunan Lampung dan masuk menjadi bagian yang berdaya saing.

"UM Lampung harus berkontribusi nyata pada pembangunan Lampung, dan turut menjadi bagian pembangunan, menyediakan SDM berkualitas dan partisipatif di setiap pembangunan," tegasnya.

Sebagai informasi, tahun 2018 ini penerimaan mahasiswa meningkat hingga 50 persen dari tahun sebelumnya. Tahun ini, sebanyak 454 mahasiswa baru yang tersebar di seluruh fakultas dan prodi, termasuk mahasiswa bidik misi mengikuti PPKKMB.(ira)




Leave a Comment