Bayi Laki-laki Ditemukan di Halaman Rumah Warga

img
Bayi laki-laki ditemukan di halaman rumah warga di Airnaningan Kabupaten Tanggamus. Foto. Flu.
Harianmomentum.com--Bayi berjenis kelamin laki-laki berat 2,8 Kg dan panjang 49 cm ditemukan di halaman rumah warga RT 2 Dusun Margahayu Pekon Airkubang Kecamatan Airnaningan Kabupaten Tanggamus, Jumat (21/9) pagi.

Saat ditemukan pertama kali oleh Meli Setyawati (30), bayi itu erbungkus kain sarung dalam keadaan basah terkena darah.

Kapolsek Pulau Panggung AKP Budi Harto, mengungkapkan, bayi tersebut ditemukan di halaman rumah Winarasih (29) warga setempat sekitar pukul 04.30 Wib.

"Diduga bayi tersebut belum lama dilahirkan karena masih terdapat tali pusar serta plasenta yang menempel di perut bayi," ungkap AKP Budi Harto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, Jumat (21/9) sore.

Kemudian bayi dibawa kerumah Meli, setelah dimandikan dan dibersihkan kemudian dikenakan pakaian bedong. 

"Sekitar pukul 08.00 Wib, bidan desa Alief Maimunah dirampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Galih Tri Prabowo, bayi dibawa ke Puskesmas Airnaningan untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut," ungkapny.

Sampai dengan saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat dan masih dalam pengawasan medis di Puskesmas Rawat Inap Airnaningan.

"Polsek Pulaupanggung melakukan penyelidikan guna mengetahui ibu si  bayi," tandas AKP Budi Harto. 

Sementara berdasarkan keterangan saksi Meli Setyawati, dia mengetahui bayi tersebut saat hendak mengambil batang serai di pinggir rumah Winarsih.

"Sebelum mencabut serai, tiba-tiba saya dikejutkan suara seperti anak kucing kemudian setelah mencari-cari suara tersebut, saya sangat terkejut karena sumber suara dari seorang bayi laki-laki tergeletak di halaman rumah Winarsih," menurut saksi dalam keterangannya. (glh/jal)





Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos