Truk Pengangkut Logistik Pilkada Terguling di Pesibar

img
Petugas kepolisian menunjuk truk pengangkut logistik yang terguling di Jalinbar./Agung S

Harianmomentum.com--Truk pengangkut  kotak suara pemilihan kepala daerah (pilkada)  untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera, Pekon/Desa Sumberagung, Kecamatan Bengkunat,  Rabu (10/10/2018).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto bersama Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono serta Kasatlantas membantu evakuasi kendaraan pengangkut logistik pemilu tersebut.

"Kita bantu evakuasinya. Lakalantas ini murni kelalaian pengemudi bernomor polisi B 9338BXR sehingga terjadi kejadian tersebut," kata Kapolres kepada harianmomentum.com.

Kapolres mengatakan, kronologis kejadian bermula saat kendaraan bermuatan 1001 logistik kotak suara melintas dari arah Kotaagung menuju Krui. "Sesampainya di lokasi kejadian (TKP) kan jalan lurus, kendaraan tersebut berpapasan dengan fuso dari arah berlawanan, karena jalan sempit kendaraan tersebut turun ke sebelah kiri  dan akibat kemudi yang tidak dapat berfungsi menyebabkan kendaraan itu terbalik," kata Kapolres.

Dia menambahkan, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya sempat menggangu arus lalu lintas. "Alhamdulilah gak ada korban jiwa dan semuanya sudah kembali normal," kata Kapolres.(asn)



Leave a Comment