Disdikbud Pringsewu Gelar Lomba Hafizd Quran

img
Lomba Hafizd Quran tingkat pelajar yang diselenggarakan Disdikbud Pringsewu

Harianmomentum.com---Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan lomba Hafizd Quran tingkat pelajar SD dan SMP se-kabupaten setempat. Lomba berlangsung di area Taman Wisata Talang Indah, Kelurahan Pajaresuk, Selasa (13/11/2018).  

Ketua pelakasana kegiatan tersebut Setiyo Widodo menngatakan, lomba Hafizd Quran itu diikuti 54 pelajar SD dan 31 pelajar SMP.

"Lomba ini akan berlangsung hingga Kamis 15 November mendatang. Setiap peserta diwajibkan membacakan surat atau ayat pada juz 30 Al Quran. Nanti akan ditetapkan masing-masing enam peserta terbaik dari tingkat SD dan SMP," kata Setiyo pada harianmomentum.com.

Selain piala dari Bupati Pringsewu, juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan dana pembinaan dari Disdukbup setempat.     

Kepala Disdikbud Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan, lomba tersebut sebagai bentuk tindak lanjut Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 20 tahun 2018 dan visi misi Kabupaten Pringsewu untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta berahlak mulia. 

"Lomba Hafiz Quran tingkat pelajar ini yang pertama kali kita gelar. Tujuannya sebagai sarana meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berahlak mulia dengan memahami dan mengamalkan nilia-nilai ajaran Al Quran," kata Heri saat membuka lomba tersebut. (lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos