Gelar Diskusi, KPU Lampung Rangkul Media Sukseskan Pemilu

img
Suasana diskusi KPU Lampung dan Media menjelang pemilu di Pondok 12 Bandarlampung.

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menggelar diskusi bersama media massa di Pondok 12 Bandarlampung, Kamis (24-1-2019).

Komisioner KPU Lampung M Tio Aliansyah mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk saling berbagi informasi.

"Hari ini kita diskusi untuk mendapatkan informasi dari media dan memberikan informasi soal tahapan Pemilu," jelas Tio saat membuka kegiatan tersebut.

Dia mengatakan diskusi tersebut merupakan agenda dari Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Lampung Antoniyus.

Menanggapi hal itu, Antoniyus mengatakan acara diskusi tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara KPU dan media.

"Jadi kegiatan ini merupakan yang kedua. Selain memperat hubungan dengan media, kegiatan ini untuk tukar informasi tentang pemilu," tuturnya.

Senada, Divisi Teknis KPU Lampung Ahmad Faudzan menilai saat ini banyak masyarakat yang aktif di media sosial. "Sekarang banyak orang menggunakan medsos," ujar Fauzan.

Karena itu, dia mengajak media massa untuk bersama-sama dengan KPU dalam menyukseskan pemilu mendatang. "KPU merasa penting mengajak teman-teman untuk turut andil dalam menyukseskan pemilu. Khususnya di Provinsi Lampung," sebutnya.

Sementara, Ketua Divisi Program dan Data Handi Mulyaningsih mengatakan KPU menempatkan media sebagai stakeholder yang sangat penting dalam menyukseskan Pemilu mendatang.

"Sehingga saar adanya hoax (berita bohong) yang tersebar tentang KPU, maka media bisa mengonfirmasinya. Jadi bisa menangkal hoax yang beredar," kata Handi.

Diketahui, kegiatan itu juga dihadiri Ketua Divisi Logistik KPU Lampung Erwan Bustami serta media massa. Baik media cetak, online, elektronik dan radio. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos