Amankan Listrik Selama Lebaran, PLN Siapkan 1.064 Personel

img
Pandapotan Manurung. Foto. Iwd.
Lampung

Harianmomentum.com--PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menyiapkan 90 Posko Siaga Idul Fitri 1440 H dengan 1.064 personel untuk mengamankan listrik selama lebaran, mulai 21 Mei hingga 21 Juni 2019.

Demikian disampaikan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung Pandapotan Manurung dalam Gelar Peralatan dan Konferensi Pers Kesiapan Hari Raya Idul Fitri 2019 di UP3 Tanjungkarang, Bandarlampung, Senin (27-5-2019).

"Upaya lainnya adalah SOP Siaga Jaringan, Jadwal Piket Siaga, Gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik Serentak, Optimalisasi Tim PDKB, Pemeliharaan Online, Persiapan Suku Cadang, dan Identiikasi Titik Lokasi dan Penyulang Prioritas," beber Pandapotan.

Delar peralatan dan pasukan yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya mendukung kesiapan kelistrikan masyarakat Lampung selama Idul Fitri 1440 H.

Menurut Pandapotan, PLN telah mengidentifikasi dan menentukan titik lokasi penting selama berlangsungnya Hari Raya Idul Fitri seperti masjid, rumah sakit, rumah dinas pemerintahan, kantor kepolisan, jalur mudik, menjadi fokus utama PLN.

"Dengan adanya penguatan personel, kesediaan peralatan dan material, kehandalan sistem kelistrikan serta SOP yang mendukung, maka PLN optimis dengan kondisi kelistrikan Provinsi Lampung selama Idul Fitri 1440 H," kata dia.

PLN juga akan mengupayakan kondisi kelistrikan Lampung aman selama hari raya. Hal ini didukung dengan total daya pasokan listri untuk Lampung 998 MW dengan beban puncak sebesar 791 MW. Daya listirik di Lampung memiliki cadangan 207 MW atau 26 persen.

Besaran daya tersebut, didukung dengan sistem kelistrikan lampung yang handal, yakni 22 gardu induk dengan kapasitas total 1.890 MVA dan jumlah penyulang sebanyak 203 penyulang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung.

"Kami maksimalkan kelistrikan selama Idul Fitri Tahun ini dalam kondisi aman. Kami telah menyiapkan posko dengan total 1.064 personel yang akan siaga menjaga kelistrikan di seluruh wilayah Provinsi Lampung," pungkasnya.

Hadir dalam acara itu, Senior Manager (SM) Distribusi PLN UID Lampung, Bagus Abrianto, Zulhamdi Manager UP2D Lampung, Abdullah Senior Manager Bidang Perencanaan, Agusta Yusuf Manager UP3 Tanjung Karang.(iwd)



Leave a Comment