Mohon Doa Restu, Arjuna Pulang Kampung

img
Arinal Djunaidi bersama keluarga besar di Kampung Negarabatin, Kabupaten Waykanan

Harianmomentum--Tangis haru dan bahagia mewarnai pertemuan Bakal Calon Gubenur Lampung Arinal Djunaidi  dengan sanak saudaranya di Kampung Negarabatin, Kabupaten Waykanan, Jumat (30/6).

Pertemuan Ketua DPD Partai Golkara itu dengan sanak saudara di kampung halamannya itu merupakan yang pertama setelah puluhan tahun merantau.

Bakal calon gubernur yang kerap disapa Arjuna (Arinal Djunaidi) itu menuturkan, meninggalkan kampung halamannya saat masih duduk di kelas V SD.

Saat itu Arinal kecil memutuskan untuk ikut sang paman melanjutkan pendidikan di Kota Bandarlampung, hingga meraih titel akademik insinyur pertanian.

"Saya sudah lebih kurang 40 tahun meninggalkan kampung halaman ini, saat masih kelas lima SD. Sekarang saya kembali untuk bertemu sanak famili," kata Arinal dengan nada haru.

Rasa rindu dan bahagia yang mendalam membuat bakal calon gubernur yang kerap disapa Arjuna (Arinal Djunaidi)  dan seluruh keluarga besar tak kuasa menahan tetesan air mata. Tangis haru pun pecah mewarnai pertemuan bahagia tersebut.

Pada kesempatan itu sang Arjuna memohon dukungan dan doa restu kepada kelauraga besar dan seluruh masyarakat Kampung Negarabatin, agar sukses dalam pencalonan sebagai Gubenur Lampung pada pilkada serentak tajun 2018 mendatang.

Menurut Arinal, niat mencalonkan diri sebagai gubernur semata ibadah untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dedi Rindas gelar  Sunan Sangratu Marga mengatakan Arinal merupakan sosok pekerja keras dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Karena itu, keluarga besar akan selalu mendukung dan mendoakan, Arina suskses meraih cita-cita sebagai gubernur untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung.

"Kami sekeluarga besar bahagia beliau akhirnya bisa ketemu dengan keluarga besar setelah 40 tahun merantau. Dukungan dan doa terus akan kami berikan agar beliau sukses meraih cita-cita luhur," terangnya.

Usai bertemu keluarga besar, Arinal dijadwalkan akan berkonsolidasi dengan jajaran pengurus dan kader Partai Golkar Kabupaten Waykanan. Malam harinya dialnjutkan dengan kegiatan sosialisasi pada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi pencalonan gubenur tersebut dikemas dalam bentuk pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang kondang Ki Enthus Susmono itu dihelat di Lapangan Kampung Pisangbaru, Kecamatan Bumiagung, Kabupaten Waykanan, mulai pukul 21. 00 WIB. (rls/mnz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos