Berniat Nyalon Lagi, Yusran Daftar Penjaringan Calon Bupati di PKB

img
Yusran Amirullah dan Ahmad Basuki . Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Sempat kalah dalam pemilihan bupati (pilbup) di Lampung Timur (Lamtim), tak menyurutkan Yusran Amirullah untuk kembali mencalonkan diri dalam pemlihan kepala daerah (pilkada).

Sebagai langkah memujudkan niat itu, Yusran yang kini menjabat Ketua DPD Partai Nasdem Lamtim, mengikuiti penjaringan bupati dan wakil bupati di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamtim.

Yusran, didampingi sekretaris Edi Priyono dan anggota DPRD Lamtim dari Nasdem, mendatangi kantor DPC PKB di Sukadana pada Jumat (27-9-2019). Dia diterima Ketua DPC PKB Lamtim Ahmad Basuki beserta pengurus.

Yusran mengatakan, niatnya maju kembali pada Pilkada Lamtim 2020 untuk membuat Lampung Timur lebih baik.

"Sudah 20 tahun Lampung Timur berdiri tapi pembangunan belum merata. Karena itu, saya kembali terpanggil untuk membuat perubahan di Lampung Timur lebih maju lagi," katanya.

Selain di PKB, Yusran mengaku juga akan mengambil formulir di parpol lain yang membuka penjaringan. "Kami akan mendaftarkan ke parpol yang membuka penjaringan, kira ikuti mekanismenya," jelasnya.

Sementara itu Ahmad Basuki menjelaskan PKB terbuka kepada siapapun yang mendaftar karena peluang koalisi itu ada.

"Kedatangan pak Yusran adalah untuk bersilaturahmi dan mengikuti mekanisme penjaringan yang ada di PKB. Oleh karenanya, ia harus mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai salah satu Balon Bupati dari PKB," kata Abas sapaan akrabnya.

Hingga hari kedua,  dua bakal calon bupati yang mengambil berkas. Yaitu Yusran Amirullah dan Dawam Raharjo (Kepala BKD Pringsewu). 

Sedangkan, bakal calon wakil bupati yang telah mengambil berkas adalah Siswanto (Camat Gunungpelindung Lamtim). (rif).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos