Siap Maju Pilwakot, Ike Edwin: Jadikan Bandarlampung Kota Dunia

img
Irjen Pol. Ike Edwin//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Jika masyarakat Bandarlampung menghendaki, mantan Kapolda Lampung Irjen Pol. Ike Edwin siap maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) di 2020 mendatang. 

Bahkan, jendral bintang dua itu sudah punya pesan yang mengungkapkan keinginannya terhadap kota tapis berseri: jadikan Bandarlampung sebagai kota dunia.

Hal itu diungkapkannya dalam sesi wawancara dengan sejumlah awak media usai Ike Edwin menjadi pembicara dalam kegiatan diskusi kemaritiman Lampung di Aula Pusiban, Balai Keratun, Komplek Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa (17-12-2019).

“Saya tergantung masyarakat saja. Kalau kita ini yang penting kerja terus saja. Mengabdi untuk kesejahteraan rakyat, untuk kemajuan Lampung,” kata Ike Edwin saat ditanya soal maju atau tidaknya di Pilwakot Bandarlampung.

Menurut Dang Ike —sapaan Ike Edwin—, saat ini banyak tokoh-tokoh kompeten yang sudah membulatkan tekadnya untuk maju Pilwakot.

“Masih banyak tokoh-tokoh lain yang bagus, mereka orang orang baik, orang top yang layak menjadi pemimpin Bandarlampung,” jelasnya.

Dang Ike menyebut, tokoh-tokoh itu antara lain Eva Dwiana, Rycko Menoza, Yusuf Kohar, Firmansyah Y Alfian.

“Saya sebagai tokoh adat, sempat didatangi mereka, berdiskusi. Mereka punya visi dan misi yang baik untuk membangun Bandarlampung,” ungkapnya. 

Baca juga: Mantan Kapolda Lampung Ikut Penjaringan Bacalon Walikota Bandarlampung

Lantas bagaimana jika salah satu dari bakal calon walikota itu ada yang meminangnya untuk menjadi wakil? Menurut Dang Ike, menjadi pemimpin di suatu wilayah (walikota) adalah sebuah pengabdian. 

“Pengabdian tidak pernah ada akhir, selagi badan sehat apa yang tidak bisa. Mau jadi Pak Lurah, bahkan RT pun saya siap. Yang penting bermanfaat, kita lakukan. Kita hidup untuk bawa oleh-oleh (amal ibadah),” paparnya.

Sebuah kalimat penutup sesi wawancara, Dang Ike menyebutkan kalau Bandarlampung kota yang bagus, terkenal di Indonesia, bahkan dunia. 

“Jadikanlah Bandarlampung kota dunia. Pendidikan maju, masyakaratnya seahtera, pandai, kotanya damai, dan harmonis. Intinya jadikan Bandarlampung kota dunia,” bebernya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos