Demokrat Timbang Lima Pendamping Ridho

img
Sekretaris Partai Demokrat Fajrun Najah (tengah). Foto Agung Chandra Widi

Harianmomentum--Partai Demokrat Lampung menimbang lima tokoh atau kandidat yang dianggap tepat sebagai pendamping Gubernur M Ridho Ficardo pada Pilgub mendatang.

 

"Ada tiga modal penting yang kita lihat untuk memajukan seorang tokoh. Pertama modal sosial contoh jaringan seseorang itu bagus tidak, kemudian modal politik bagaimana kedekatan sosoknya kepada Parpol ada tidak yang bakal mendukungnya terakhir baru modal finansial," kata Sekretaris DPD Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad, Rabu (26/7/17).

 

Sedangkan, lanjut lelaki yang akrab disapa Fajar itu mengungkapkan bahwa sampai saat ini telah ada lebih kurang lima nama calon wakil Gubernur yang telah dikomunikasikan secara intens dengan Partai Demokrat Lampung.

 

"Untuk calon wagub kita sudah refrensikan beberapa orang. Kita juga telah mendatangi beberapa diantaranya untuk berdiskusi. Sengaja kita yang mendatangi para calon wagub tersebut karna kami menghormati beliau dan cara itu dinilai lebih efektif," terangnya.

 

Ia menambahkan bahwa untuk modal finansial menghadapi Pilgub, Partai Demokrat Lampung telah mempersiapkannya.

 

"Soal finansia kita sudah siap. Kita kumpulkan itu dari gotong royong kader, kita saling bahu membahu dan dari pusat juga ada bantuan pada waktunya nanti," ujarnya.

 

Sementara ini Fajar belum dapat memastikan siapa yang akan mendampingi ketua DPD Demokrat Lampung sebagai wakil gubernur untuk Pilgub mendatang.

 

"Kita tidak bisa memastikan, karena politik itu dinamis, dalam kontestasi politik, bisa saja yang saat ini bersama kedepannya pisah," ujarnya. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos