IMS Sumbangkan APD ke Tim Gugus Tugas Ramadewa

img
Legislator Lampung asal Fraksi Gerindra I Made Suarjaya (IMS) saat menyerahkan APD untuk Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Kampung Ramadew. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Lampung I Made Suarjaya (IMS) menyumbangkan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Kampung Ramadewa, Kecamatan Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

APD yang disumbangkan berupa masker, baju anti virus, dan hand sanitizer. Bantuan diserahkan di sela-sela kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) nomor 1 tahun 2016 terkait pedoman rembug desa atau kelurahan dalam rangka pencegahan konflik di provinsi setempat.

“Karena saat ini kita sedang ditengah-tengah wabah covid-19, maka menyesuaikan kondisi yang ada sehingga dilakukan pertemuan terbatas,” kata pria yang akrab disapa Bli Made itu kepada harianmomentum.com melalui pesan whatsappnya, Jumat (17-4-2020).

Secara simbolis bantuan APD dari legislator asal Partai Gerindra itu diterima oleh aparat di wilayah setempat, AKBP Pur Dewa Bagus Yama pada Rabu (15-4).

“Tim gugus tugas adalah garda terdepan dalam penanganan covid-19. Untuk itu mereka harus diberhatikan kesehatannya. Sebab bagaimana mereka mau mengamankan kampung dari virus ini jika mereka sendiri tidak sehat,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu juga, Bli Made berkeliling ke beberapa kampung untuk membagi-bagikan masker dan brosur imbauan serta pedoman penanggulangan covid-19.

Imbauan diantaranya agar masyarakat senantiasa makan-makanan bergizi yang sudah dimasak matang, rajin berolah raga, minum air mineral delapan gelas perhari, dan cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga kebersihan lingkugan.

“Bila demam dan sesak nafas segera datangi fasilitas kesehatan terdekat atau menemui tim gugus tugas,” serunya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos