KPU Puji Pasangan Firmansyah-Bustomi

img
Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung Firmansyah – Bustomi saat menerima surat pernyataan tidak memenihi dukungan.//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Sikap legowo yang ditunjukkan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandralampung, Firmansyah Alfian – Bustomi Rosadi mendapat simpati banyak pihak.

Meski gagal maju melalui jalur independen lantaran tidak cukupnya dukungan perbaikan, namun keduanya tetap tenang dan pasrah.

Sikap berserah diri yang ditunjukkan pasangan dengan jargon Bandarlampung Cerdas-Berjamaah itu pun diapresiasi oleh para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung.

“Saya salud dengan kepasrahan beliau berdua (Firmansyah-Bustomi, red). Tidak terlihat kekecewaan di wajah mereka. Tetap tersenyum meski pun gagal,” kata Ketua KPU Kota Bandarlampung, Dedi Triadi kepada harianmomentum.com, Selasa (28-7-2020).

Dedi pun mengaku sangat berat, tatkala harus membacakan hasil keputusan akhir. Bahwa pasangan Firmansyah-Bustomi belum memenuhi syarat dukungan.

Hal senada sempat disampaikan Anggota KPU kota setempat, Fery Triatmojo. Fery pun sempat menyatakan simpatinya kepada bakal pasangan calon yang berlatar belakang akademisi itu.

Menurut Fery, sikap yang ditunjukkan Firmansyah-Bustomi selama ini, adalah cermin sosok pemimpin yang patut ditiru. Keduanya memberikan tauladan yang baik kepada publik, tentang arti perjuangan.

“Kalau keduanya bisa lolos dan menjadi pemimpin di kota ini, mungkin sangat luar biasa,” ungkap Fery.

Baca juga: Firmansyah-Bustomi Gagal Maju di Pilwalkot Bandarlampung

Sebelumnya, bakal calon Walikota Bandarlampung Firmansyah Alfian sempat menyatakan bahwa tidak jatuh sebiji zarrah pun kecuali atas kehendak Allah. Rektor IIB Darmajaya itu meyakini, segala yang terjadi sudah kehendak Illahi.

“Mungkin saat ini saya belum pantas menjadi pemimpin di kota ini. Tapi bukan berarti perjuangan berakhir. Sebab misi Bandarlampung berjamaah akan terus kami perjuangkan,” kata Firmansyah kepada harianmomentum.com, Selasa (28-7-2020).(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos