Dendi: Saya Tahu Cara Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia

img
Calon petahana Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat menyapa kader partai pengusung di Kecamatan Wayratai. Foto.Ist

MOMENTUM, Wayratai-- Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kecamatan Wayratai, Kabupaten Pesawaran sebesar 71,6. Tertinggi dari seluruh kecamatan di Pesawaran.

Menurut calon petahana bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, keberhasilan IPM Wayratai itu tidak lepas dari peran pemerintah, didukung DPRD serta peran aktif masyarakat.

Pencapaian ini, menurut Dendi, berkat keberhasilan pengelolaan dalam bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi masyarakat.

"Ketiga pengelolaan itu menjadi prioritas pembangunan Wayratai. Ketersediaan fasilitas kesehatan yang baik. Tersedianya tenaga pendidikan yang mumpuni, serta peran masyarakat," ungkap Dendi saat mengunjungi kader partai pengusung di Kecamatan Wayratai, Kamis (8-10-2020).

Dendi menilai pembangunan infrastruktur yang menghubungkan Kecamatan Kedondong - Wayratai berpengaruh terhadap perekonomian.

"Kalau jalan bagus, komoditas ekonomi masyarakat Wayratai pasti ikut meningkat, kalau masyarakat sejahtera maka kesehatan dan pendidikan ikut meningkat," jelasnya.

Dendi menunjukkan bahwa bukti kerja kerasnya telah berhasil meningkatkan IPM merupakan strategi yang tepat dan dibutuhkan Kecamatan Wayratai.

"Saya tahu mau diapakan Wayratai ini, potensi komoditasnya begitu besar, ada cokelat, pisang dan hasil perkebunan lainnya. Hal ini kalau dikembangkan lebih baik, pasti mensejahterakan masyarakat," paparnya.

Dendi berharap ke depan keberhasilan ini harus terus dijaga dan bila memungkinkan dapat ditingkatkan.

"Saya bersama DPRD, dan masyarakat bahu-membahu meningkatkan IPM, keberhasilan ini harus berkelanjutan. Saya berharap masyarakat terus mendukung program yang akan saya siapkan nantinya," harap Dendi. (*)

Laporan: Rifat Arif 

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos