Kapolda: Pilkada di Lampung Bejalan Lancar

img
Kapolda Lampung bersama Forkompimda mengunjungi TPS 004 Pahoman.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) di delapan kabupaten/kota di Provinsi Lampung berjalan lancar.

"Saya lihat hari ini pelaksanaanya sesuai dengan apa yang sudah direncanakan," ujar Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariyanto saat meninjau di TPS 004 Pahoman Bandarlampung, Rabu (9-12-2020).

TNI Polri sebagai penegak pengamanan telah melakukan pengecekan di beberapa lokasi pemungutan suara.

"Kami saksikan sangat tertib semua sudah mengikuti protokol kesehatan jaga jarak, pakai masker, cuci tangan kemudian hal-hal lain yang menyangkut protokol kesehatan semuanya dilaksanakan dengan kesadaran," katanya.

Menurut Purwadi, partisipasi masyarakat dalam pesta rakyat ini cukup antusias. Untuk itu dia berharap kegiatan Pilkada tengah pandemi bukan menjadi kendala.

"Kami berharap kegiatan di tengah pandemi ini sebagai tantangan bagaimana kita lebih tertib lebih baik dan saya pikir tidak jadi cluster seperti yang diduga duga," sebutnya.

Tentang antisipasi pascapencoblosan, Purwadi mengaku sudah mempersiapkan segala antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

"Setelah pengamanan di sini (TPS), kami lakukan pengaman di tempat-tempat seperti KPU. Kami siapkan sistem pengamanan sudah kami audit mudah mudahan aman lancar, karena sudah kami siapkan jauh jauh hari, kami optimis dengan petugas yang cukup serta memadai akan berjalan lancar," katanya. (*)

Laporan: Ira

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos