Tolak Isu Kudeta, Ridho Tegaskan Kader Demokrat Lampung Solid

img
M Ridho Ficardo bersama Ketum Partai Demokrata AHY (kiri). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat, M Ridho Ficardo menegaskan, kader partai yang dipimpinnya tetap solid dan tidak ada kaitannya dengan isu kudeta di pusat.

Hal itu disampaikannya menanggapi pernyataan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menggelar konferensi pers pada Senin (1-2-2021).

Dalam konferensi pers tersebut, AHY menyampaikan bahwa ada upaya lingkar istana dan mantan kader, serta kader aktif yang hendak mengkudeta kepemimpinan Partai Demokrat yang sah.

“Untuk itu, DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung perlu menyampaikan situasi dan kondisi seluruh Kader Partai Demokrat di Provinsi Lampung,” kata Ridho melalui siaran persnya, Selasa (2-2).

Pertama, sebut dia, menyatakan bahwa seluruh kader Partai Demokrat di Provinsi Lampung tetap kompak.

“Kami solid, loyal dan patuh hanya kepada Ketua Umum Partai Demokrat Hasil Kongres V, yakni Ketum AHY dan Kepengurusan yang Sah hasil Kongres V Partai Demokrat," sebut Ridho.

Baca juga: Julian Manaf: Demokrat Lampung Berhimpitan dengan Posisi Nasional

Kedua, Ridho mengatakan bahwa seluruh DPC Partai Demokrat dan DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung telah menyatakan menolak upaya - upaya inkonstitusional dalam bentuk apapun, baik dari internal ataupun eksternal partai.

"Seluruh DPC Partai Demokrat dan DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung telah menyatakan kesetiaan kepada DPP Partai Demokrat melalui pernyataan yang dapat dipertanggung jawabkan," jelasnya.

Terakhir Ridho menegaskan bahwa tidak ada kader Demokrat Lampung yang turut dalam kudeta di pusat.

"Apabila ada isu - isu yang mengaitkan Kader Provinsi Lampung dalam gerakan kudeta tersebut dapat dipastikan hal itu adalah fitnah dan mengada-ada," tegasnya.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos