Julian Manaf: Demokrat Lampung Berhimpitan dengan Posisi Nasional

img
Sekraris Partai Demokrat Lampung Julian Manaf (kiri) dan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lampung, Hanifal. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat diprediksi naik daun pada pesta demokrasi 2024 mendatang. Hal itu berdasarkan hasil survei nasional yang dirilis Indonesia Development Monitoring (IDM) belum lama ini.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung Julian Manaf menanggapinya dengan baik.

Menurut dia, hasil survei tersebut jadi penyemangat para kader partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Begitu juga bagi para kader di Provinsi Lampung.

“Ini menjadi suplemen buat kita. Ternyata kerja-kerja kita selama ini menunjukkan hasil yang baik, terutama pasca kepemimpinan AHY,” kata Julian Manaf kepada harianmomentum.com, Senin (1-2-2021).

Menurut Julian, saat ini pencapaian kader di Provinsi Lampung mengikuti peringkat Partai Demokrat secara nasional.

“Kalau melihat sudut nasional kita di posisi tiga. Lampung berhimpitan dengan posisi nasional. Salah satu contoh, kita lihat hasil pilkada kemarin, kita hampir di 50 persen menang,” jelasnya.

Pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang, Julian optimistis Demokrat Lampung mampu melesat lebih jauh dari posisi saat ini.

Setidaknya, pada Pileg 2019 lalu Demokrat Lampung berhasil menempatkan kadernya sebagai salah satu pimpinan di DPRD Provinsi Lampung (wakil ketua III).

“Kalau kita berharap cerminan sekarang akan berlanjut terus sampai di pileg dan malah lebih baik untuk tingkat lokal,” ujarnya.

Bahkan, sambung dia, bukan tidak mungkin nantinya Demokrat akan mendapatkan kursi wakil ketua satu atau dua di DPRD provinsi setempat. “Di politik itu tidak ada yang tidak mungkin,” cetusnya.

Hal senada dikatakan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Lampung, Hanifal. Diapun optimistis, di pemilihan umum mendatang Partai Demokrat Lampung mampu mendulang keberhasilan yang lebih baik dari pesta demokrasi sebelumnya.

“Kita berharap, hasil survei salah satu lembaga survei nasional ini menjadi motivasi anggota DPRD untuk semakin dekat dengan rakyat. Tentunya ini sesuai dengan take line kita: berkoalisi dengan rakyat,” ungkap legislator asal daerah pemilihan VI (Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesiji) itu.

Sebelumnya, lembaga survei IDM merilis bahwa Partai Demokrat berada di peringkat ketiga, setelah PDI-P dan Partai Golkar secara nasional.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos