Operasi Sikat III Krakatau, Polda Ringkus 36 TO dan 262 Non TO

img
Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo saat ekspose hasil operasi sikat III Krakatau, Senin (11/12). Foto Agung CW

Harianmomentum.com--Selama 20 hari pelaksanaan operasi sikat III Krakatau, Polda Lampung berhasil meringkus sebanyak 36 orang target operasi (TO) dan sebanyak 262 orang non TO.

 

Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo menjelaskan bahwa 36 orang TO tersebut dengan rincian sebagai berikut: kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) 14 orang tersangka, kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) 12 orang tersangka dan kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) 10 orang tersangka.

 

Sedangkan, target non TO sebanyak 262 orang dengan rincian tersangka kasus curas 64 orang tersangka, kasus curat 147 orang tersangka, kasus curanmor 44 orang tersangka, kasus senpi ilegal 4 orang tersangka dan kasus senjata tajam (sajam) 3 orang tersangka.

 

"Dari operasi tersebut, total pengungkapan tersangka baik dari yang memang sudah TO maupun non TO sebanyak 298 orang tersangka yang berhasil diamankan oleh seluruh jajaran Polda Lampung," ungkap Kapolda saat menggelar ekspos tersebut di Mapolda Lampung, Senin (11/12).

 

Dalam operasi itu juga, Polda berhasil membongkar 21 tempat persembunyian para tersangka.

 

"Ada sebanyak 34 tempat persembunyian para tersangka yang kita incar, 21 tempat persembunyian mereka telah kita ungkap," jelasnya.

 

Untuk diketahui bahwa operasi tersebut dimulai dari tanggal 15 November 2017 sampai dengan 4 Desember 2017 dengan sasaran kasus curas, curas, curanmor (C3) serta senjata api ilegal. (acw) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos