Mengaku Dirasuki Roh, Ibu Muda Gorok Leher Anak Kandung

img
Ilustrasi

Harianmomentum--Sadis dan tega. Ungkapan itu cocok untuk menggabarkan aksi nekad BSN (23) warga salah satu desa di Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

 

Ibu muda itu nekad menggorok leher anak kandungnya RAW yang masih berusia satu tahun, hingga tewas.


Kapolsek Tanjungan AKP Hendy Prabowo mewakili Kapolres Lampung Selatan, AKBP Adi Ferdian Saputra mengatakan aksi keji itu terjadi Kamis (13/04) sekitar pukul 22.00 WIB.

 

Saat itu tanpa alasan yang jelas pelaku mengambil sebilah golok, lalu menggorok leher korban yang sedang tertidur. Akibatnya, korban tewas mengenaskan.

 

"Kami sudah mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa jilbab dan baju pelaku yang ada di lokasi kejadian. Pelaku saat ini masih sulit dimintai keterangan," kata Hendy kepada harianmomentum.com, Jumat (14/04).

 

Ditambahkan Hendy, dari keterangan suami pelaku  Andre Yanto (30), saat melakukan pembunuhan tersebut, pelaku mengaku tidak sadar. Saat itu seluruh penghuni rumah sedang tertidur. 

 

Setelah melakukan perbuatannya, pelaku kemudian sadar dan menceritakan diirinya dirasuki oleh roh halus, sehingga tega menggorok leher anak kandungnya.

 

"Andre (ayah korban) beserta Mujiah yang pertama melihat kondisi korban sudah tidak bernyawa. Mereka mengatakan bahwa pelaku sudah membuang barang bukti berupa golok yang digunakan tersebut ke laut," tutur Hendy.

 

Sebelum dimakamkan di Padangcermin Kabupaten Pesawaran, korban terlebih dahulu dibawa ke RSUD Abdul Moeloek Bandarlampung untuk dilakukan visum. Sedangkan pelaku diamankan di Mapolsek Tanjungan untuk pemeriksaan lebih lanjut.


"Kami akan berkoordinasi dengan Rumah Sakit Jiwa untuk memeriksakan kondisi kejiwaan pelaku," terang Hendy.(bob/mnz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos