Adipati Ajak Masyarakat Dukung Operasi Ketupat

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya (paling kiri) memimpin apel gelar pasukan Operasi Krakatau 2018 di halaman mapolres setempat.

Harianmomentum.com--Seluruh elemen, harus aktif membantu aparat kepolisian menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

 

Hal teresebut disampaikan Buapti Waykanan Raden Adipati Surya usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat di halaman markas polres setempat, Rabu (6/6/2018).

 

Menurut bupati, menjaga kamtimbas bukan semata tugas kepolisian, tetapi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.  

 

Sebelumnya pada apel tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Waykanan mengatakan, Operasi Ketupat dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 18 hari, mulai tanggal 7 sampai 24 Juni 2018. 

 

“Operasi Ketupat ini melibatkan 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, pemerintah daerah, serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat,” kata kapolri. 

Kapolri mengimbau, seluruh aparat danelemen masyarakat, khususnya yang terlibat dalam operasi ketupat, untuk mewaspadai empat potensi kerawanan.
 


Empat potensi kerawanan itu: stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran, keselamatan arus mudik dan arus balik lebaran. Potensi kerawanan bencana alam dan gangguan kamtibmas, serta ancaman aksi terorisme. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos