Diskannak Lamtim Pastikan Bahan Pangan Hewani Aman Dikonsumsi

img
Salah satu lapak penjual daging di Kabupaten Lampung Timur. Foto: rif

Harianmomentum.com--Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018 Masehi, Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melakukan pemantauan dan pengawasan bahan pangan hewani.     

 

Kepala Diskannak Lamtim KMS Tohir Hanafi mengatakan, pemantaun dan pengawasan itu dilakukan untuk memastikan bahah pangan hewani aman dikonsumsim masyarakat.

 

“Pemantauan dan pengawasan dilakukan tim Bidang Kesehatan Hewan. Pemantuaun sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu, mulai dari tempat pemotongan hingga penjualan di pasar-pasar,” kata Tohir pada harianmomentum.com, Kamis (14/6).

 

Dia melanjutkan, secara umum berdasarkan hasil pengawasan dan pemantauan yang dilakukan, bahan pangan hewani yang dijual di pasar-pasar Kabupaten Lamtim, telah memenuhi persyaratan standar kesehatan yang ditetapkan.

 

Sebelumnya, menurut dia, tim bidang kesehatan hewan juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan hewan yang akan dipotong untuk dijual ke masyarakat. 


“Sebelumnya kita sudah sosialiasi dan memeriksa kesehatan hewan yang akan dipotong dan diperjualbelikan ke masyarakat. Kereteria pemeriksaan yang kita lakukan: aman, sehat, utuh dan halal,” terangnya. (rif)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos