Polisi Jamin Keamanan Tempat Wisata di Tanjungkarang Barat

img
Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol Harpan Rambaik bersama Komisaris Utama Lembah Hijau M Irwan Nasution.

Harianmomentum.com--Aparat Kepolisian menjamin keamanan tempat wisata selama lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah di wilayah hukum Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung.

Hal tersebut ditegaskan Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP Harpan Rambaik saat meninjau pengamanan di Taman Wisata Lembah Hijau (TWLH) Provinsi Lampung, Senin (18/6).

"Keamanan tempat wisata masuk dalam salah satu daftar prioritas pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2018," ujarnya.

Untuk itu, ia menyebutkan, setiap pusat keramaian khususnya tempat wisata telah disiagakan minimal sepuluh personel demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang menikmati liburannya.

"Ini sudah menjadi tugas pokok yang harus dijalankan, meski tidak dapat berlebaran bersama keluarga di rumah tetap iklas asalkan keamanan masyarakat di Bandarlampung, khususnya di Tanjungkarang Barat tetap kondusif," ujarnya.

Ia berharap, masyarakat dapat turut serta dan berperan aktif dalam menjaga kondisi lingkungan tetap kondusif.

Mengenai arus balik lebaran, AKP Harpan menegaskan, meski ramai lalu lintas di wilayah Tanjungkarang Barat tetap lancar dan kondusif.

"Contohnya saja, Lembah Hijau. Meskipun ramai pengunjung tetap lancar dan kondusif," paparnya.

Diketahui, ribuan masyarakat Provinsi Lampung maupun dari luar daerah itu merayakan lebaran di Taman Wisata Lembah Hijau Kota Bandarlampung.(awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos