Soal Corona, Gubernur: Kita Harus Bijak Sampaikan Informasi

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi mengajak seluruh kepala daerah untuk memberikan informasi yang bijak terkait virus corona atau covid-19.

Menurut gubernur, informasi yang bijak akan membuat masyarakat tidak cepat panik dalam menerima isu-isu terkait virus tersebut.

"Saya hanya mengingatkan kepada bupati/walikota, penyakit itu bisa datang setiap saat. Karena itu, kita harus hati-hati, melalui edaran dan pengumuman yang bijak," kata gubernur, Rabu (10-3).

Bahkan, gubernur meyakini virus corona tidak akan mampu bertahan lama di Lampung. "Karena suhu di Lampung ini beda. Jadi kemungkinan kecil bisa berlama-lama di Lampung," terangnya.

Selain itu, gubernur juga meminta bupati/walikota terus berkoordinasi dengan instansi terkait imbauan dalam menjaga kesehatan lingkungan dan keluarga.

Gubernur juga berpesan kepada bupati/walikota dapat meningkatkan pengawasan agar tidak terjadi penimbunan barang yang berdampak luas ke depan.

"Kita harus bergerak, jangan sampai masyarakat menilai seolah-olah kita tidak bekerja dan tidak peduli. Padahal kita sudah melakukan berbagai langkah," ujar Gubernur. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos