Gelar Rakercabsus, Kader PDI-P Kota Diminta Kompak

img
Sambutan Ketua DPC PDI-P Bandarlampung Wiyadi dalam acara Rakercabsus. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Secara bergilir, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) dan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) bagi wilayah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Kali ini, giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Bandarlampung yang menggelar acara dalam rangka penguatan kader hingga tingkat bawah itu.

Acara yang dihadiri Ketua DPD PDI-P Lampung, Sudin dan jajarannya itu bertempat di Kantor DPC PDI-P kota setempat, Rabu (14-10)

Ketua DPC PDI-P Bandarlampung Wiyadi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua DPD dan pengurus partai tingkat provinsi.

Sebab selain Sudin, turut hadir Bendahara DPD PDI-P Kostiana, Wakil Ketua sekaligus Ketua Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Lampung Aprilliati dan beberapa pengurs lainnya.

“Alahamdulillah acara hari ini berjalan dengan hidmat. Tadi juga sempat hadir calon kepala daerah yang kami usung di tengah-tengah acara untuk menyampaikan visi dan misinya,” tutur Wiyadi saat diwawancarai usai kegiatan.

Wiyadi berharap, melalui Rakercabsus, bisa membentuk kesolitan kader. Khususnya dalam menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang.

“Setiap daerah yang mau Pilkada harus Rakercabsus. Rakercabsus ini semestinya mengundang jajaran sampai anak ranting. Tapi karena sekarang sedang covid-19, maka undangan terbatas,” jelasnya.

Menurut Wiyadi, jajaran dibawah DPC PDI-P Kota Bandarlampung siap berjuang memenangkan Pilkada 2020. “Kepengurusan kita sudah terbentuk dari bawah dan siap untuk berjuang,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPD PDI-P Lampung Aprilliati mengatakan, agenda Rakercabsus dan Musancab sangat penting untuk dilaksanakan.

“Hari ini kita ambil simbolis perwakilan PAC dari 20 kecamatan. Tadi PAC Kecamatan Kemiling sudah terbentuk. Yang lain kita agendakan dalam waktu dekat. Sebab yang lainnya sebenarnya kepengurusannya pun sudah rampung, tinggal menunggu rekomendasi dari partai,” paparnya.

Melalui kegiatan tersebut, legislator asal daerah pemilihan (dapil) Kota Bandarlampung itu berharap para kader moncong putih bisa berjuang dengan kompak.

“Poin pentingnya, karena DPC Bandarlampung salah satu yang Pilkada, maka kader harus solid bergerak bersama memanangkan calon yang diusung PDIP,” terangnya.

Hal senada disampaikan Kostiana, Bendahara DPD PDI-P Lampung. Anggota DPRD Lampung asal dapil Bandarlampung itu menegaskan, semua kader wajib tunduk dan patuh terhadap perintah partai.

“Siapapun yang telah direkomendasi harus didukung. Ini jadi catatan soal kepatutan kita terhadap partai,” ungkapnya.

Menurut dia, saat ini jajaran DPC PDI-P Bandarlampung sudah baik. Meski demikian diharapkannya seluruh kader bisa lebih baik lagi, lebih kompak lagi dalam berjuang.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos