Polres Tulangbawang Patroli di Daerah Rawan Kejahatan

img
Petugas Polres Tulangbawang patroli BLP di daerah rawan kejahatan.,

MOMENTUM, Menggala -- Satuan Samapta Polres Tulangbawang melaksanakan patroli dengan menyalakan lampu rotator warga biru atau Blue Light Patrol (BLP).

Patroli BLP dilakukan di daerah yang dinilai rawan tindak kejahatan. Kegiatan berlangsung pada Sabtu (21-05-2022), pukul 21.30 WIB s/d Minggu (22-05-2022), pukul 03.30 WIB.

"Petugas kami setiap malam secara rutin melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol di lokasi yang dianggap rawan tindak pidana, premanisme, dan kejahatan jalanan (street crime)," kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena, Ahad(22-5-2022).

Lokasi yang menjadi sasaran patroli BLP kali ini, lanjut Samsul, yakni SPBU Bawang Latak, Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpatim) Bawang Latak, Bank Lampung Menggala, dan Flyover Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Kecamatan Menggala.

Menurut dia, tujuan patroli BLP untuk mencegah dan mengurungkan niat para pelaku tindak pidana dengan kehadiran polisi berseragam dinas menggunakan mobil patroli.

"Dengan kehadiran petugas Polri berseragam dinas dan menggunakan mobil patroli di lapangan, diharapkan bisa meminimalisir terjadinya tindak pidana," katanya.

Selain itu, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta bisa memberikan rasa aman, dan nyaman kepada warga masyarakat yang melintas di seluruh wilayah hukum Polres Tulangbawang terutama pada saat malam hari. (*).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos