Fokus UMKM, Musa Ahmad Support Program Kemajuan Usaha Masyarakat

img
Serah terima cinderamata oleh Kepala OJK Perwakilan Lampung, Bambang Hermanto kepada Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos, melalukan audiensi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung.

Kegiatan itu berlangsung di rumah dinas bupati Lampung Tengah, Kecamatan Gunungsugih pada Senin 13 Juni 2022. 

Bupati Musa Ahmad mengatakan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berdasarkan animo masyarakat dalam pengurusan perizinan usaha pada acara Bunga Kampung.

"Pinjaman kepada kelompok UMKM akan diberikan dengan bunga yang rendah. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah kepada masyarakat," kata dia.

Selain itu, Musa Ahmad juga terus mensupport apa yang menjadi program yang baik ini demi kesejahteraan dan kemajuan usaha masyarakat di Lampung Tengah. 

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala OJK beserta staf, Asisten, Kepala BPKAD, Kadis Kominfo dan Sekertaris Bappeda. 

Kepala OJK Perwakilan Lampung, Bambang Hermanto mengatakan pertemuan ini selain silaturahmi membahas pula program-program unggulan Lampung Tengah yang bisa dibantu dan di fasilitasi segera. 

"Salah satu bahasan dalam acara tersebut yakni pengelolaan keuangan yang baik dan Lampung Tengah akan di survey mengenai kemajuan tingkat ekonominya salah satunya akan memberdayakan pihak UMKM melalui Bank Rajasa," katanya.

Menurut Bambang, pemberian pinjaman pada UMKM sebaiknya digunakan untuk modal kerja juga untuk investasi aset.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos