Arif Satria: ICMI Harus Menciptakan Optimisme

img
Caption: Ketua Umum ICMI Pusat, Arif Satria saat memberikan sambutan pada Muswil VII ICMI Orwil Lampung, Kamis (28-7-2022).

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Organisasi Wilayah Lampung menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VII.

Muswil VII ICMI Orwil Lampung mengusung tema "Membangun Sumber Daya Manusia yang Bermanfaat Mewujudkan Lampung Berjaya" berlangsung di Mahligai Agung Convention Hall Universitas Bandar Lampung (UBL) pada Kamis (28-7-2022).

Ketua ICMI Orwil Lampung, M Yusuf Barusman mengatakan mengatakan Muswil VII ini untuk membangun kepengurusan pada periode 2022-2027.

Menurutnya, sudah banyak sekali pekerjaan yang dilakukan oleh ICMI Orwil Lampung secara garis besar seperti diskusi dan seminar yang berkaitan dengan kebangsaan.

"ICMI pernah memberikan pemaparan terkait pembangunan strategis untuk kemajuan provinsi Lampung dan alhamdulillah Pak Gubernur Lampung selalu mendengar rekomendasi kami dengan baik," kata Yusuf, Kamis (28-7-2022).

Ketua Umum ICMI Pusat, Arif Satria mengatakan tantangan yang dihadapi saat ini adalah perubahan yang begitu dahsyat dan diikuti ketidakpastian karena pandemi membuat perubahan yang sangat signifikan.

"Oleh karena itu, kita tidak bisa melihat masa depan dengan kacamata masa lalu, tapi kita harus melihat masa depan dengan kacamata masa depan," kata Arif.

Dia mengungkapkan Saat ini ICMI menjalanni empat peran, yakni sebagai sumber inspirasi disaat bangsa ini menghadapi kesulitan, menjadi ruang besar umat islam, mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara dan insiator untuk gerakan transformasi.

"Jadi ICMI harus mencerahkan dengan menciptakan optimisme, ICMI tidak boleh membangun pesimisme," kata dia.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan peran ICMI di lampung dapat dirasakan bersama dengan masyarakat luas.

"Saya menilai ICMI Lampung telah berhasil menjalankan program-programnya dan terlebih selalu bersinergi dan sejalan dengan program pemerintah yang ada di Lampung, salah satunya Kartu Petani Berjaya," pungkasnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos